Ketentuan Umum Pendaftar

04/01/2023
admin
  1. Lulusan SMA/SMK/MA/MK atau Sederajat
  2. Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi hanya menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA, maksimal umur 22, tahun kelulusan dibatasi yaitu lulusan tahun 2021, tahun 2022 dan tahun 2023 (siswa kelas XII tahun ajaran 2022/2023).
  3. Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Teknologi Manufaktur (FTM) menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA dan SMK yang sesuai, Untuk program IPS bisa mendaftar melalui jalur Ujian Saringan Masuk (USM) kecuali Program Studi Teknik Industri untuk Lulusan IPS bisa mengikuti semua jalur. d. Fakultas Sains dan Informatika (FSI) menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA, SMK yang sesuai, dan IPS.
  4. Fakultas Farmasi menerima pendaftar dari SMA/MA program IPA dan SMK yang sesuai.
  5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) & Fakultas Psikologi menerima pendaftar dari SMA/MA dan SMK semua program.
  6. Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan (FITKes) menerima Lulusan SMA/MA jurusan IPA sederajat. Khusus Prodi Kesehatan Masyarakat S-1, Prodi Kebidanan D-3, Teknologi Laboratorium Medis (TLM) D3 - D4 dan Keperawatan D-3 menerima lulusan SMA/MA IPA, IPS, Bahasa serta SMK Jurusan Kesehatan. Prodi Kesehatan Masyarat S-1 juga menerima lulusan SMK Non Kesehatan.
  7. Prodi Kebidanan (D-3), Prodi Kebidanan (S-1), Prodi Keperawatan (D-3), Prodi Ilmu Keperawatan (S-1) dan Profesi Ners tinggi badan minimal laki-laki 155 cm, perempuan 150 cm.
  8. Prodi Kebidanan (S-1) hanya menerima lulusan SMA/MA program IPA.
  9. Prodi Ilmu Keperawatan (S-1) hanya menerima lulusan SMA.MA program IPA dan seluruh SMK Kesehatan.
  10. Surat Keterangan Tidak Buta Warna bagi pendaftar Prodi Kedokteran, Prodi Kedokteran Gigi, Prodi Farmasi, Prodi Psikologi, Prodi Teknik Kimia, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Metalurgi, Prodi Kimia, Prodi Informatika dan Seluruh Program Studi di Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan (FITKES) (Akan dikonfirmasi ulang pada test kesehatan mahasiswa baru)
  11. Seleksi tahap 2 akan diberlakukan bagi pendaftar yang lulus seleksi akademik (tahap 1) Jalur PMDK, USM, Rapor dan UTBK untuk Program Studi Kedokteran, Program Studi Kedokteran Gigi dan Program Studi Psikologi. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada tabel-5.
  12. Pendaftar dari Keluarga Besar Angkatan Darat (KBAD) / Keluarga Besar Universitas Jenderal Achmad Yani (KBU) harus menyertakan Surat KU-1 dan atau KTA dari instansi tempat kerja orang tua.
  13. Pendaftaran dilakukan secara online melalui Internet pada situs http:// pendaftaran.unjani.ac.id dengan mengisi formulir pendaftaran online secara lengkap hingga mendapatkan Nomor Peserta sesuai jalur pilihan.
  14. Membayar biaya pendaftaran sebesar:
    a. Rp 200.000 untuk Jalur PMDK, Prestasi dan Bakti Negeri.
    b. Rp.300.000 untuk Jalur ODS, Undangan, USM, UTBK, Rapor dan Lanjutan.
    c. Rp.500.000 untuk Jalur Profesi
    d. Rp.500.000 untuk Jalur Magister
    e. Khusus untuk KBAD/KBU gratis biaya pendaftaran semua jalur
  15. Istilah Jenis Perkuliahan :
    • Reguler : Jenis perkuliahan yang diperuntukkan calon mahasiswa baru yang ingin mengikuti jadwal kuliah mulai pagi hingga sore
    • Reguler Sore : Jenis perkuliahan yang diperuntukkan calon mahasiswa baru yang ingin mengikuti jadwal kuliah mulai sore hingga malam dan/atau hari sabtu dan minggu sesuai dengan ketentuan masing-masing program studi (Kelas Karyawan)
    • Reguler Sore Lanjutan / Lintas Jalur / Alih Jenjang : Jenis perkuliahan yang diperuntukkan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan jenjang D3 menuju D4/S1.

Hubungi Kami

SEKRETARIAT PMB :
UNIVERSITAS JENDERAL ACHMAD YANI

KAMPUS CIMAHI :
SISFOHUMAD Gedung Rektorat Lantai 1 Bagian Admisi Pendaftaran Mahasiswa Baru
Jl. Terusan Jenderal Sudirman , Cibeber, Kec. Cimahi Selatan
Kota Cimahi, Jawa Barat 40533
HP: 08112497890
Jam Kerja Senin - Jumat Pukul 08.00 - 16.00 WIB

KAMPUS BANDUNG:
Gedung Fakultas Teknologi Manufaktur (FTM)
Jl. Terusan Gatot Subroto Bandung
Telp/Fax : 022-7312741

Email: pmb@unjani.ac.id

Butuh Bantuan? Hub saya
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram