DAFTAR SEKARANG
Sekilas Info
Selamat Datang di Website Resmi PMB UNJANI | ...Selengkapnya

Tidur Nggak Nyenyak? 5 Jurus Ampuh Biar Tidurmu Makin Nyenyak dan Bangun Pagi Segar Bugar!

Beranda / Blog / / Tidur Nggak Nyenyak? 5 Jurus Ampuh Biar Tidurmu Makin Nyenyak dan Bangun Pagi Segar Bugar!
March 30, 2024
Hxgn Rahmat

Pernah nggak sih, kamu begadang bukan karena nonton drakor favorit, tapi karena insomnia yang nyebelin? Atau, tidurmu udah cukup tapi bangun-bangun masih ngerasa lemas dan kayak zombie? Duh, pasti bete banget ya!

Tenang aja, kamu nggak sendirian. Banyak remaja dan anak muda yang ngalamin masalah tidur. Tapi jangan khawatir, ada 5 jurus ampuh yang bisa bikin tidurmu makin nyenyak dan bangun pagi jadi lebih segar bugar!

1. Ciptakan "Sarang Tidur" yang Nyaman

Kamar tidur bukan cuma tempat buat tidur, tapi juga "sarang" yang bikin kamu rileks dan nyaman. Yuk, ubah kamarmu jadi tempat yang bikin kamu pengen cepet-cepet meringkuk di kasur!

  • Ganti sprei dan selimut dengan warna yang bikin kamu tenang. Biru, ungu, dan hijau bisa jadi pilihan yang pas.
  • Pastikan kasur dan bantalmu nyaman. Kasur yang terlalu keras atau terlalu empuk bisa ganggu tidurmu.
  • Jaga kamar tetap bersih dan rapi. Kamar yang berantakan bisa bikin pikiranmu stres dan susah tidur.
  • Matikan lampu dan elektronik sebelum tidur. Cahaya biru dari layar HP bisa bikin kamu susah terlelap.

2. Buat Jadwal Tidur yang Konsisten

Sama kayak makan, tidur juga butuh jadwal yang konsisten. Biasakan tidur dan bangun pada waktu yang sama, even di akhir pekan. Hal ini membantu tubuhmu terbiasa dengan ritme tidur yang teratur.

3. Hindari Kafein dan Nikotin di Malam Hari

Kafein dan nikotin adalah stimulan yang bisa bikin kamu susah tidur. Hindari minum kopi, teh, dan soda di malam hari. Merokok juga bisa ganggu kualitas tidurmu.

4. Lakukan Aktivitas Menenangkan Sebelum Tidur

Membaca buku, mandi air hangat, atau mendengarkan musik yang menenangkan bisa membantu tubuh dan pikiranmu rileks sebelum tidur. Hindari menonton film horror atau bermain game yang bikin kamu tegang.

5. Olahraga Teratur, Tapi Hindari Olahraga Berat di Malam Hari

Olahraga teratur bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak. Tapi, hindari olahraga berat di malam hari karena bisa bikin kamu susah terlelap.

Jika kamu sudah mencoba tips-tips di atas tapi masih mengalami masalah tidur, jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter. Dokter bisa membantu mencari penyebab masalah tidurmu dan memberikan solusi yang tepat.

Ingat, tidur yang berkualitas sangat penting untuk kesehatan fisik dan mentalmu. Yuk, mulai terapkan tips-tips di atas dan rasakan sendiri manfaatnya!

The New UNJANI

Brosur

  • Brosur Teknik Elektro UNJANI

Alamat - UNJANI

Kampus Cimahi
Kampus Bandung
Tab Content #2

Sosial Media

Artikel Terbaru Kami

Memulai sebuah bisnis di era digital memang penuh peluang, namun juga membutuhkan persiapan dan strategi yang matang. Berikut adalah langkah-langkah teknis dan terpercaya untuk membantumu menjadi pengusaha muda sukses:
READ MORE »
April 18, 2024
Hai #GenZ! Pernahkah kamu merasa bingung dengan gaya belajar yang paling cocok untukmu? Atau penasaran dengan kepribadianmu yang sebenarnya?
READ MORE »
April 18, 2024
Hei, Sobat Cerdas! Mengelus dada liat temen dapat nilai A+ terus saat ujian? Pasti penasaran kan, apa rahasianya? Tenang, kamu nggak sendirian! Banyak remaja yang penasaran gimana para juara bisa dapet nilai top itu.
READ MORE »
April 18, 2024
Sebagai orang tua, melepas anak tercinta untuk berkuliah di kota lain tentu bukan hal yang mudah. Di satu sisi, rasa bangga dan bahagia menyelimuti karena anak melangkah maju menuju masa depan yang cerah.
READ MORE »
April 17, 2024
1 2 3 98

Hubungi Kami

SEKRETARIAT PMB :
UNIVERSITAS JENDERAL ACHMAD CIMAHI

KAMPUS CIMAHI :
Gedung Rektorat Unjani
Jl. Terusan Jend. Sudirman, Cibeber, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi, Jawa Barat 40531
Telp /Fax :022-6610223
Hp. 08112497890

KAMPUS BANDUNG:
Gedung Fakultas Teknologi Manufaktur (FTM)
Jl. Terusan Gatot Subroto Bandung
Telp/Fax : 022-7312741

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram